Sharing Knowledge "teknologi 4.0" untuk dunia Industri dan penandatangan MoU antara Polman Astra dan Center for Internet of Things Innovation, National Taiwan University of Science & Technology

Rabu, 24 Mei 2017 09:09 Thomas Hargono
Cetak PDF

Pada tanggal 10 Mei 2017 yang lalu Polman Astra kembali menggandeng Mitra di luar negeri untuk lebih mengembangkan kualitas penelitian di Polman Astra. National Taiwan University of Science & Technology (NTUST) , Taiwan adalah Perguruan Tinggi pertama dan terbaik dari sistem pendidikan teknik dan kejuruannya di Taiwan. Dilansir melalui situs Wikipedia , Universitas ini termasuk 5 Universitas terbaik di Taiwan khususnya untuk bidang Teknik. Melalui Center for Internet of Things Innovation (CITI) mereka berfokus untuk mengembangkan penelitian khususnya untuk mendukung perkembangan teknologi 4.0 di dunia Industri. Kerjasama dengan CITI-NTUST dipandang sangat strategis bagi Polman Astra untuk memberikan kesempatan kepada para dosen dan mahasiswa Polman Astra untuk berkolaborasi dalam mengembangkan penelitian ke arah teknologi yang paling terkini di dunia Industri juga sebagai bentuk komitmen Polman Astra dalam menjalankan Dharma Perguruan Tinggi sebagai pusat penelitian dan pengembangan khususnya di bidang teknologi terapan.

Direktur CITI-NTUST , Professor Shou-Yan Chou, Ph.D. menghadiri langsung prosesi penandatangan MoU ini yang dilaksanakan bersama dengan Direktur Polman Astra , Tony Harley Silalahi. Pada kesempatan yang sangat berharga tersebut bahkan Prof. Chou demikian beliau biasa disapa, menyediakan diri untuk berbagi ilmu terkait Teknologi 4.0 yang saat ini menjadi trend bagi dunia Industri dalam menghadapi tuntutan jaman yang semakin dinamis dan produktif. Hadir pada sharing knowledge ini para dosen dan mahasiswa Polman Astra serta rekan-rekan PT Astra Otoparts divisi Winteq yang merupakah salah satu affco Astra Group yang juga banyak berkecimpung dibidang pengembangan teknologi.

Disebutkan dalam CV-nya, Prof Chou adalah Profesor kehormatan di NTUST yang juga saat ini menjabat sebagai salah satu penasehat dari pemerintah Taiwan, beliau sudah berkecimpung dalam dunia penelitian sejak 1993 dan telah menerbitkan lebih dari 50 jurnal dan mengikuti lebih dari 70 project penelitian di bidang Internet of Things Innovation, Technology-enabled Services, Economic Adoption Justification, Intelligent Transportation System, Smart Retails, Supply Chain Management, Mass Customization Data Mining, Decision Theory, CAD/CAM, Concurrent Engineering, Computational Geometry. Pengalaman yang begitu luarbiasa tersebut membuat beliau sering diminta menjadi pembicara di konferensi Internasional , termasuk pada tanggal 11 Mei 2017 tempo hari selepas berkunjung ke Polman Astra beliau diminta menjadi pembicara di ITB Bandung.

“kami merasa terhormat dan berbahagia Prof. Chou bisa hadir di Polman Astra membagikan pengalaman dan ilmunya kepada kami dan melalui MoU yang akan ditandatangani kami berharap CITI-NTUST bisa mensupport penelitian, pengembangan dan pembelajaran di Polman Astra khususnya mengenai teknologi 4.0 di bidang industry. Kami juga mengajak seluruh civitas academika Polman Astra untuk bisa memanfaatkan kerjasama yang telah terjalin ini untuk menimba ilmu dan membuat suatu inovasi guna pengembangan kompetensi yang pasti akan berguna bagi Industri Astra khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya” demikian diungkapkan Tonny Pongoh , Wakil Direktur I Polman Astra dalam sambutannya.

polman_citi1.jpgpolman_citi2.jpgpolman_citi3.jpgpolman_citi4.jpgpolman_citi5.jpgpolman_citi6.jpgpolman_citi7.jpgpolman_citi8.jpgpolman_citi9.jpg

 

 

LAST_UPDATED2