Pemeliharaan Mesin Otomotif (PMO)

Jumat, 04 Maret 2011 15:30 administrator
Cetak PDF

polman-mo3.jpg

 

Pemeliharaan Mesin Otomotif (Otomotif)

Membekali lulusannya dengan kompetensi bidang otomotif dikombinasikan dengan manajemen otomotif untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya di bidang servis dan perawatan.

Pemeliharaan Mesin Otomotif (Alat Berat)

Membekali lulusannya dengan kemampuan bidang perbaikan dan perawatan alat berat (Escavator, Dump truck, Back hoe, Bulldozer dan lain-lain) Teknik Alat Berat menitikberatkan kegiatan pada pendidikan ketrampilan dan ketelitian dengan sarana memadai dan dukungan industri alat berat

Astra serta pola link & match, menjadikan lulusan TAB sebagai tenaga kerja handal dalam perbaikan dan perawatan alat berat.

Visi Program Studi:

  1. Menjadi Program studi Terbaik di bidang Otomotif di Indonesia.
  2. Menjadi sumber iptek terapan khususnya teknologi otomotif.
  3. Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan internasional.

Misi Program Studi:

  1. Mempunyai moral, sikap dan perilaku dan dedikasi yang baik, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bersikap dan berperilaku jujur, disiplin, teliti, gigih, cekatan dan tekun.
  2. Mempunyai kompetensi yang tinggi untuk mencapai yang terbaik, berpengetahuan mendalam dan terampil secara profesional selalu mencapai yang terbaik.
  3. Mempunyai kesadaran, sikap dan tindakan mengenai: kualitas produk, biaya dan waktu, wawasan industri dan teknologi pada umumnya dan otomotif pada khususnya.

Keahlian lulusan dari Program Studi Mesin Otomotif (MO) adalah memiliki kompetensi di bidang otomotif yang meliputi:

engine, power train, chassis, body dan electrical serta pengetahuan manajemen perbengkelan, manajemen part, manajemen SDM. Lulusan dapat menjadi Service Advisor, Foreman, Supervisor, Instruktur, Sales Engineer, Surveyor, Estimator, Part Koordinator dan dapat bekerja di industri manufaktur otomotif.

Fasilitas Laboratorium:

1. Lab. Engine

2. Lab. Power Train

3. Lab. Chassis

4. Lab. Automotive Electrical

5. Lab. Role Play: Service Advisor dan Kepala Regu

6. Workshop (Polman & Industri alat berat Astra) Kerjasama dengan PT.United Tractor ( UT )

 

 

LAST_UPDATED2