Program Beasiswa Prestasi Astra untuk Indonesia Timur tahun 2017 juga mendarat di Maluku Tenggara

Jumat, 02 Juni 2017 13:43 Thomas Hargono
Cetak PDF

Tual, Maluku (01/06), bertepatan dengan Upacara Peringatan Kelahiran Pancasila, Polman Astra menyerahkan Beasiswa Prestasi Astra - Program untuk Indonesia Timur di SMK Siwa Lima - Langgur, Kei Kecil di Kabupaten Maluku Tenggara.

Acara Peringatan Kelahiran Pancasila dan Penyerahan Beasiswa untuk Harly J Sanaty dilakukan di Aula SMK Siwa Lima. Selain dihadiri oleh guru-guru dan orang tua penerima beasiswa, acara ini juga diliput oleh RRI - Tual. Pada kesempatan itu diserahkan pula buku Kaizen dari Polman Astra kepada pimpinan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah, Wilhelmus Kabrahanubun mengharapkan program kerjasama ini dapat berjalan dalam jangka panjang sehingga bermanfaat  tidak hanya bagi kemajuan Kawasan Kepulauan Kei tapi juga kawasan Tepa, Saumlaki, Aru dan kota-kota pesisir barat Papua. Disampaikan bahwa selain dari kawasan Maluku,  jumlah siswa yang berasal dari pesisir Papua cukup dominan, antara lain dari Kaimana, Timika, Agats dan Merauke.

Sementara itu Agus Soplanit, menyambut baik kerjasama dan ingin segera mewujudkan penandatanganan MoU. SMK Siwa Lima yang telah menyadang akreditasi A, berniat untuk mengirimkan secara periodik beberapa guru untuk ikut magang bidang tertentu di Polman Astra.

Sebagai lembaga vokasi yang didirikan tahun 1942 dan tertua di Maluku, SMK Siwa Lima siap membantu program pengembangan SMK-SMK lainnya di Maluku Tenggara dan Pesisir Papua.

Selanjutnya Ketua Yayasan Siwa Lima ini menyampaikan terima kasih kepada Polman Astra dan PT Astra International Tbk atas bantuan dan perhatiannya. Hal ini menguatkan makna dan implentasi kongkrit dari Pancasila tentang Bhineka Tunggal Ika.

Provinsi Maluku dengan adanya proyek-proyek besar dari pemerintah, seperti Blok Masela dan lainnya sangat membutuhkan tenaga trampil. Pengembangan pendidikan vokasi di kawasan ini diharapkan dapat memberikan konstribusi yang tinggi bagi kemajuan kawasan Indonesia Timur dan Malukupolman_malukutenggara1.jpgpolman_malukutenggara2.jpg Tenggara khususnya. (TPO)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL