Studi Banding Sri Lanka German Training Institute (SLGTI) ke POLMAN ASTRA 23 Mei 2016

Wednesday, 01 June 2016 15:58 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Pada tangal 23 Mei 2016 yang lalu , POLMAN ASTRA menerima kunjungan dari Sri Lanka German Training Institute (SLGTI). Kunjungan yang difasilitasi oleh ATMI-BizDEC dan disupport oleh GOPA Worldwide Consultant bertujuan untuk melakukan benchmarking implementasi TVET (Technical Vocational Education and Training) di Indonesia. Dalam hal ini mereka menyasar POLMAN ASTRA dan ATMI-Solo sebagai tempat study banding. GOPA Worldwide Consultant sendiri merupakan perusahaan konsultasi swasta yang berkantor pusat di Bad Homburg, Jerman. Saat ini mereka sedang mengembangkan sebuah program bernama SLGTI di Killinochchi , Sri Lanka Utara

 

Delegasi yang terdiri dari 20 dosen dan instruktur dari SLGTI yang kebanyakan berasal dari bidang teknologi pangan dan otomotif.Mereka terlihat sangat antusias sekali mengikuti program ini. Mereka berkesempatan untuk melihat fasilitas workshop POLMAN ASTRA dan berdiskusi dengan pihak manajemen serta para pejabat-pejabat terkait di POLMAN ASTRA.

Berikut liputan foto dan captionnya :

Tony Harley Silalahi, direktur POLMAN ASTRA menyambut kedatangan para dosen dan instruktur yang berasal dari Sri Lanka dalam rangka Studi Banding implementasi TVET di POLMAN ASTRA. Selain itu tampak pula Wakil Direktur I , Tonny Pongoh  ,serta jajaran sekretaris Program Studi dan juga staff POLMAN terkait untuk memastikan bahwa para delegasi bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dalam program studi banding ini.

 

Diskusi yang dilaksanakan di Ruang Executive Lounge lantai 8 Gedung A Komplek Astra International , tampak Teofilus Larosa (secretariat institusi) mengambil peran sebagai moderator dalam diskusi yang hangat ini.

D.H Udana Eranda , salah satu dosen Grade II bidang pangan terlihat mempresentasikan tentang program TVET yang akan diimplementasikan di SLGTI. Dengan sharing yang dilakukan bersama POLMAN ASTRA, mereka berharap bisa semakin memantapkan program TVET yang akan mereka terapkan di SLGTI nantinya.

Sareeha Nadarajah, salah satu dosen dari Teknologi Pangan SLGTI mengajukan pertanyaan bagaimana POLMAN menyusun kurikulum. Dalam sessi Tanya jawab ini para dosen dan instruktur SLGTI sangat antusias sekali menggali informasi terkait kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di POLMAN ASTRA. Hal ini tentunya nanti akan sangat berguna sekali dalam proses pengembangan SLGTI di Sri Lanka.

Kanthimathy Agambaram (kiri), representantive GIZ menyerahkan ucapan terimakasih dan company profile dari SLGTI kepada Tony Harley Silalahi (kanan), direktur POLMAN ASTRA.  GIZ, GOPA dan SLGTI berharap melalui perkenalan dan program studi banding ini bisa menjadi pintu gerbang bagi semua institusi menjalin kerjasama yang saling menguntungkan kedepannya.

Tony Harley Silalahi (Kanan) , direktur POLMAN ASTRA menyerahkan cindera mata untuk Kanthimathy Agambaram (kiri), representantive GIZ sebagai salah satu institusi pendukung penyelenggaraan program studi banding ini.

(ki-ka) Tony Harley Silalahi (direktur POLMAN ASTRA) , R.A.L Galapaththi (konsultan GOPA Representative) , Kanthimathy Agambaram ( representantive GIZ) , Tonny Pongoh (WADIR I POLMAN ASTRA), menyempatkan berfoto bersama

Para dosen dan instruktur SLGTI berbaur dengan dosen , instruktur, staff dan manajemen POLMAN ASTRA, dengan penuh semangat dan keceriaan mengakhiri program studi banding ke POLMAN ASTRA dalam sessi Foto bersama.

Last Updated on Wednesday, 01 June 2016 16:13