Proses Visitasi dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) POLMAN ASTRA

Selasa, 28 Juni 2016 15:11 Thomas Hargono
Cetak PDF

ada tanggal 16 Juni 2016 bisa dicanangkan sebagai salah satu hari yang bersejarah bagi POLMAN ASTRA dimana untuk kali pertama kita menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Hal ini merupakan tindak lanjut dari Dokumen Borang Akreditasi Institusi yang telah kita kirimkan satu setengah bulan yang lalu kepada BAN-PT.

Para Assesor yang ditunjuk oleh BAN-PT untuk melakukan visitasi dalam rangka AIPT POLMAN ASTRA adalah :

· Prof.Dr.Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc.  dari Institut Teknologi Bandung (ITB)

· Prof.Dr.Ir. Tineke Mandang, M.S.  dari Institut Pertanian Bogor (IPB)

· Prof. Hafied Cangara, Ph.D., M.Sc.  dari Universitas Hasanudin (UNHAS)

Berdasarkan rundown Team assesor akan melaksanakan proses visitiasi selama satu hari penuh mulai pukul  8.00  hingga pukul 16.30. Hal ini meliputi kegiatan peninjauan langsung ke fasilitas pendidikan, melakukan wawancara dengan alumni, pengguna lulusan , mahasiswa, instruktur dan dosen serta tenaga support yang menunjang kegiatan perkuliahan di POLMAN ASTRA.

Walaupun Kegiatan ini dilaksanakan disaat sebagian besar dari civitas academica sedang menjalankan ibadah bulan puasa ternyata tidak menyurutkan semangat mereka dalam memberikan impresi yang terbaik dalam kegiatan visitasi ini.

Pada pukul 17.30, akhirnya para Assesor menyampaikan hasil temuan-temuan selama proses visitasi kepada manajemen POLMAN ASTRA . “kita patut bersyukur kepada Tuhan atas banyak hal yang telah kita capai saat ini dan juga kita diajak untuk terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan terhadap hal-hal yang dideskripsikan oleh para assessor sebagai temuan -temuan“ demikian diungkapkan oleh Sasmito Budi Utomo, Kepala Badan Penjaminan Mutu. “Untuk hasil nilai yang akan didapat oleh institusi POLMAN ASTRA , kita masih harus menunggu keputusan final dari BAN-PT yang akan diumumkan satu hingga dua bulan kedepan, terimakasih atas dukungan seluruh civitas academika POLMAN ASTRA sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar“  lanjut beliau.

Semoga melalui proses AIPT ini POLMAN ASTRA bisa menjadi institusi pendidikan Vokasi yang makin bermutu dan menjadi kebanggaan bagi Astra dan bangsa Indonesia.

polman-aipt21.jpg

polman-aipt41.jpg

polman-aipt71.jpg

 

polman-aipt101.jpgpolman-aipt181.jpgpolman-aipt141.jpgpolman-aipt11.jpg

LAST_UPDATED2