News

Kemeriahan Astra 60 Showcase di Booth Polman Astra

Tuesday, 21 March 2017 11:39 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Puncak Perayaan ulang tahun PT Astra International Tbk ke 60 dihelat secara meriah dengan menggelar pameran dan konser di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, 24-26 Februari 2017 dengan mengangkat tema “Inspirasi 60 tahun Astra”. Di dalam acara tersebut Polman Astra juga berperan serta dalam memeriahkan dengan menampilkan portofilio Polman Astra kepada para pengunjung lewat. Peran Polman Astra dalam pengembangan SDM yang memiliki kompetensi teknikal yang tinggi yang diimplementasikan sebagai bagian dari Public Contribution ASTRA untuk bangsa. Pameran yang terbuka untuk umum dan gratis ini dihadiri sedikitnya 22.000 pengunjung.

Booth Polman Astra bergabung dalam Area Yayasan, termasuk didalamnya Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Amaliah Astra, Dana Pensiun Astra (DPA) dan Koperasi Astra International (KAI) yang didalamnya juga turut serta SIGAP dan GONDOLA. Booth Area yayasan terletak di dalam area Karya Nusantara dimana semua 7 lini bisnis Astra juga menampilkan services dan products terkini.

Berikut adalah liputan dan captionnya :

polman_showcase601.jpgpolman_showcase602.jpgpolman_showcase603.jpgpolman_showcase604.jpgpolman_showcase605.jpgpolman_showcase606.jpgpolman_showcase607.jpgpolman_showcase608.jpg

 

Last Updated on Tuesday, 21 March 2017 11:47
 

Penandatangan MoU kerjasama antara Astra Otoparts- WINTEQ dengan Polman Astra

Tuesday, 21 March 2017 10:07 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Berikut adalah liputan dan caption kegiatan penandatangan MoU kerjasama antara PT Astra Otoparts-WINTEQ dengan Polman Astra, pada tanggal 22 Februari 2017 yang lalu :

polman_winteq1.jpgpolman_winteq2.jpgpolman_winteq3.jpgpolman_winteq4.jpg

 

Last Updated on Tuesday, 21 March 2017 11:21
 

Penandatangan Kerjasama Polman Astra dan PT MTM (Menara Terus Makmur)

Tuesday, 14 March 2017 10:10 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Seiring dengan semakin eratnya kerjasama yang telah dijalin antara Polman Astra dan PT Menara Terus Makmur (MTM) anak perusahaan dari PT Astra Otoparts Group, dimulai dengan proses magang, recruitment hingga yang terkini adalah dalam bentuk kerjasama penelitian, maka pada tanggal 6 Maret 2016 yang lalu, bertempat di Ruang Rapat 3 Polman Astra, diselenggarakanlah Penandatangan MoU antara Polman Astra dengan PT MTM.

Dalam kata sambutannya, Budi Arifin, Presiden Direktur PT MTM menyatakan selalu berkomitmen untuk terus berkembang bersama sebagai bagian dari cita cita Astra menjadi pride of the nation, tidak hanya berkomitmen menjalin kerjasama dengan industri kecil dan menengah, namun PT MTM juga siap menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan, khususnya Polman Astra. Dengan momen yang tepat diharapkan kerjasama yang saat ini telah terjalin bisa terus ditingkatkan.

Senada dengan Budi Arifin, Tony Harley Silalahi, Direktur Polman Astra berterimakasih kepada PT MTM yang memiliki komitmen yang sama untuk semangant pride of the Nation. Bahkan Tony Harley Silalahi berharap melalui kerjasama ini, khususnya di bidang penelitian bisa membawa keuntungan bagi kedua belah pihak dan sekali lagi beliau mempertegas pentingnya implementasi Astra Dual System yang diterapkan di Polman Astra bisa menjadi sukses bila didukung oleh pelaku pelaku Industri seperti PT MTM, selain juga berharap para tenaga ahli PT MTM yang sudah berpengalaman di dunia kerja nyata bisa juga membagikan ilmunya kepada mahasiswa mahasiswa Polman Astra, guna semakin meningkatkan motivasi dan kesiapan mereka di dunia kerja nantinya.

Saat ini PT MTM dan Polman Astra sedang melakukan pengembangan bersama prototype “Wireless Electric Jacklifter”, dongkrak mobil khusus yang didesain untuk memudahkan penggunanya khususnya para pengemudi wanita. Project yang sudah berjalan sejak awal tahun ini, akan menjalani proses pengujian yang panjang sebelum layak dikomersialisasikan.

polman_mtm1.jpgpolman_mtm2.jpgpolman_mtm3.jpgpolman_mtm4.jpg

 

Last Updated on Tuesday, 14 March 2017 10:28
 

Kemeriahan Perayaan HUT 60 Astra di Polman Astra

Wednesday, 08 March 2017 08:36 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Berikut adalah liputan dan caption kegiatan perayaan HUT 60 ASTRA di Polman Astra

polman_hut602.jpgpolman_hut603.jpgpolman_hut604.jpgpolman_hut605.jpgpolman_hut606.jpgpolman_hut607.jpgpolman_hut608.jpg

 

Partisipasi Polman Astra pada THE JAKARTA ASEAN CAMPUS EXPO 2017

Tuesday, 07 March 2017 16:07 Thomas Hargono
Print PDF
There are no translations available.

Pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2017, Polman Astra berpartisipasi pada ajang Sosialisasi dan Promosi Potensi Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke X- tahun 2017. PPTJ diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah III Jakarta - Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Acara ini digelar di Jakarta International Expo – Kemayoran Jakarta, tepatnya di Hall D. Pelaksanaan PPTJ ke X ini semakin lengkap dengan bergabungnya lembaga pendidikan tinggi negara-negara ASEAN untuk bersosialisasi dan berpromosi yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI.

Pelaksanaan tahun ini pun menjadi momen yang spesial untuk Polman Astra, mengingat Polman Astra dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik dengan menduduki Peringkat I di kalangan Politeknik Kopertis Wilayah III tahun 2016. Pencapaian yang terus mendorong pengembangan Polman Astra ini, dituangkan untuk memperkenalkan Polman sebagai institusi pendidikan milik ASTRA, dan juga untuk menyampaikan keunggulan pendidikan Vokasi Polman Astra kepada para pengunjung yang didominasi oleh siswa-siswi SMA/SMK kelas III di seluruh DKI Jakarta.

Dalam partisipasinya pada pameran ini Polman Astra menjabarkan Astra Dual System untuk membuka wawasan para pengunjung bahwa Polman Astra didukung oleh lebih dari 200 perusahaan grup ASTRA yang membantu terbentuknya kompetensi lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan kerja yang semakin kompetitif. Di samping itu, Polman Astra mengkampanyekan proses pembelajaran pendidikan tinggi vokasi yang menyenangkan, melalui permainan interakatif yang mengasah skill yaitu Line Follower Robot Programming dan Pin & Hole Games. Banyak pengunjung tertarik untuk mencoba permainan ini sehingga memiliki kesan tersendiri akan keunikan pembelajaran vokasi di Polman Astra.

Sebagai komitmen Polman Astra untuk mengembangkan pendidikan vokasi tingkat menengah, PLC Mobile Trainer Kit yang merupakan hasil karya dosen dan instruktur Polman Astra juga ikut ditampilkan. Selain dari tujuan utamanya untuk mengkomersialisasikan produk ini, Polman Astra ingin terlibat untuk mengembangkan pendidikan vokasi SMK melalui aktivitas-aktivitas yang terintegrasi bagi pengembangan guru SMK beserta kurikulumnya.

PPTJ ke X yang diberi tajuk THE JAKARTA ASEAN CAMPUS EXPO 2017 ini diresmikan langsung oleh Dr. Ir. Illah Sailah, MS  selaku Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd , selaku ketua Forum Rektor Indonesia dan Djauhari Oratmangun, sebagai Staff khusus Isu Strategis Menteri Luar Negeri RI. Dalam kunjungannya ke booth Polman Astra, Dr. Illah Sailah kembali menyampaikan recognition-nya terhadap Polman Astra sebagai Politeknik Swasta terbaik di DKI Jakarta.

polman_kopertisexpo1.jpgpolman_kopertisexpo2.jpgpolman_kopertisexpo4.jpgpolman_kopertisexpo5.jpgpolman_kopertisexpo6.jpgpolman_kopertisexpo7.jpgpolman_kopertisexpo8.jpg

Last Updated on Wednesday, 08 March 2017 09:22
 


Page 1 of 5