Skip to main content

B20 Future of Work & Education Webinar “Strengthening ‘Link & Match’ Education and Industry Through Higher Vocational  Education as a Solution for the Future of Work” 

Di banyak Negara, keterkaitan pendidikan vokasi dengan link & match terhadap industri telah terbukti memiliki kontribusi yang positif terhadap kapasitas Sumber Daya Manusia. Namun dengan situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, tentu muncul berbagai tantangan baru pada dunia pekerjaan dan pendidikan ke depannya.

Bagaimana cara menyelaraskan link & match pendidikan dan industri agar sesuai dengan kebutuhan di masa yang akan datang dengan mendorong lahirnya jenis pekerjaan dan kebutuhan kompetensi yang baru bersamaan dengan upaya pemulihan dari pandemi COVID-19 ini menjadi suatu hal yang penting untuk dirumuskan bersama.

Oleh karena itu, Future of Work & Education Task Force B20 Indonesia bekerja sama dengan Politeknik Astra, menyelenggarakan Webinar dengan tema “Strengthening ‘Link & Match’ Education and Industry Through Higher Vocational Education as a Solution for the Future of Work”

Acara Webinar akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Senin, 27 Juni 2022
Waktu : 14.30 – 16.30 WIB
Platform : Zoom Meeting

Pada Webinar berskala internasional ini, kami akan mengundang praktisi profesional untuk membahas proses revitalisasi pendidikan vokasi untuk menjawab tantangan kebutuhan industri kedepannya, khususnya pascapandemi nanti baik dari sisi pengusaha, karyawan, guru, dan siswa.

Akan hadir dalam webinar :

Opening Remarks : Shinta Kamdani – Chair B20 Indonesia

Keynote Speech : Nadiem Makarim – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI


Main Presentation : Urs Keller – President of EURO-PROF 

Plenary Session :
Moderator : Dr. Agus Budiyono 

Narasumber :
1. Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Chair Task Force Future of Work & Education B20 Indonesia, President Director of PT Astra Otoparts Tbk, Director of PT Astra International Tbk
2. Doddy Rahadi, Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian RI
3. Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI
4. Prof. Drs. Anwar Sanusi, MPA, Ph.D, Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan RI
5. Tony H. Silalahi, Director of Astra Polytechnic
6. Asosiasi Pengusaha Indonesia

Kami mengundang Anda, khususnya para praktisi dan pengambil kebijakan di bidang Industri, ketenagakerjaan dan Pendidikan untuk bergabung dalam webinar ini.

Pendaftaran webinar akan kami buka mulai tanggal 8 – 24 Juni 2022, melalui tautan berikut :

https://bit.ly/B20Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut :
Thomas Hargono : wa.me/085710276899
Ignatia Erny : wa.me/081804043079

Leave a Reply

EnglishIndonesian