Skip to main content

Menyambut Hari Ulang Tahun yang pertama Media Academy, mereka menyelenggarakan Webinar nasional dengan tema Optimalisasi Link & Match Dunia Pendidikan dan Dunia Industri. Tony Harley Silalahi, Direktur Politeknik Astra berkesempatan menjadi salah satu narasumber dalam seminar tersebut merepresentasikan best practice Pendidikan Tinggi yang sangat dekat dengan Dunia Industri khususnya dibidang manufaktur pada tanggal 28 Oktober 2021 yang lalu.

Media Academy adalah Strategic Business Unit dari Media Group Network yang bergerak dibidang pendidikan, pelatihan dan sertifikasi profesi sejak 28 Oktober 2020. Selain Tony Harley, Webinar yang juga menghadirkan Mohammad Mirdal Akib, CEO Media Group Network, juga Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Penelitian & Kemahasiswaan Vokasi UI dan hadir sebagai keynote speaker adalah Saryadi Guyatno, Direktur Mitras DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek RI.

Webinar ini dibuka untuk khalayak umum dengan harapan untuk lebih memahami pentingnya Sinergi antara Pendidikan vokasi dan industri dalam upaya peningkatan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia (SDM). Saat ini dirasakan koneksi antara keduanya belum begitu optimal. Salah satu upaya yang harus ditempuh adalah penguatan konsep link and match kepada pelaku industri.

Dalam pemaparannya Tony Harley mengupas tentang bagaimana Politeknik Astra yang merupakan Institusi Pendidikan Tinggi Vokasi milik salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, PT Astra International Tbk. mengembangkan pola Link and Match secara optimal dengan dukungan komitmen tinggi dari Astra. Tony Harley menjelaskan bagaimana Industri sungguh membutuhkan Tenaga Kerja yang siap pakai dan tantangan yang dihadapi khususnya dalam penyiapan tenaga kerja Vokasi yang berkualitas tinggi sesuai harapan dari industry.

Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta didik dari Media Academy sekaligus praktisi praktisi dari dunia pendidikan, lembaga sertifikasi dan kompetensi serta praktisi industry.

Leave a Reply

EnglishIndonesian