Skip to main content

Gregorius Giga Abdipatria atau yang kerap kali disapa Giga kembali mengharumkan nama Politeknik Astra dengan mendapatkan juara 1 dalam cabang lomba bidang CAD kategori Design Track tingkat ASIA. Lomba dengan tajuk ICDL Asia Digital Challenge 2021 terbilang sangat besar karena diselenggarakan oleh ICDL Asia dan diikuti oleh peserta dari puluhan Negara. Untuk bidang CAD sendiri diikuti oleh 22 negara.
Perjuangan dimulai dari perlombanan tingkat daerah hingga nasional dahulu dimana puluhan desainer dari seluruh Indonesia turut serta dalam kompetisi ini. Dan butuh waktu 4 bulan berkompetisi atau tepatnya tanggal 27 Juli 2021 yang lalu Giga dinyatakan sebagai Juara I tingkat naisonal dalam Perlombaan ini. Setelah tahap ini Giga berhak menjadi perwakilan Indonesia di Tingkat Asia. Di tingkat Asia Giga juga bisa menunjukkan kualitasnya dengan merebut Gold Medal pada lomba bidang CAD kategori Design track.


Saat ditanya adakah startegi khusus yang diterapkan oleh Giga dalam mengikuti kompetisi tingkat Asia ini, dia menuturkan bahwa dia hanya memanfaatkan pengetahuan yang dipelajarinya selama ini terutama bidang CAD. Selain itu skillnya makin ditempa dengan kegiatan lain seperti lomba-lomba desain tingkat nasional, mengajar beberapa training, serta mengerjakan beberapa proyek pesanan klien dari bisnis CAD yang dia miliki. Giga mengaku hanya fokus untuk lomba ini selama 2 hari, walau begitu Giga merasa senang sekali bisa membawa nama baik untuk Indonesia lagi terutama nama baik Politeknik Astra.


Kegigihan serta rasa ingin berprestasi yang dimiliki oleh Giga patut kita apresiasi karena tidak banyak mahasiswa yang seumuran dengannya memiliki kegigihan yang sama. Giga menuturkan bahwa motivasinya untuk terus mencetak prestasi ialah demi masa depan yang baik. Dengan mengikuti kompetisi ini membuat dirinya berkembang secara mental, pengetahuan, keahlian, serta pengalaman. Bahkan tidak dipungkiri pundi pundi hadiah yang dikumpulkan juga bisa menopang ekonomi keluarganya. Diluar itu semua Giga juga sudah sangat mencintai bidang desain CAD ini. Tentunya hal ini diharapkan juga bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi masa kini agar terus belajar dan mengisi kemampuan semaksimal mungkin agar kelak kita bisa terus bersaing dalam dunia pekerjaan kelak.

Leave a Reply

EnglishIndonesian