Skip to main content

Suatu kehormatan bagi Politeknik Astra, pada tanggal 25 Januari 2022 yang lalu menerima kunjungan Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani. M.P., ketua  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III Wilayah DKI Jakarta yang baru saja dilantik. Beliau hadir atas undangan pihak Politeknik Astra guna memperkenalkan pengembangan kampus baru di Kawasan industry Delta Silicon Cikarang. Ini juga Sekaligus menjadi bagian dari pengurusan ijin operasional suatu Gedung kampus baru.

Turut hadir Bersama ketua LLDIKTI III, sub coordinator kelembagaan, Tri Munanto, sub coordinator akademik, Ikhsan Riyanda dan beberapa pejabat LLDIKTI III lainnya. Tony Harley Silalahi selaku Direktur Politeknik Astra menyambut langsung para tamu beserta segenap jajaran rektorat dan pejabat terkait. Turut hadir pula pada kesempatan itu, sekretaris Yayasan Astra Bina Ilmu, Yudi B. Lesmana.

Kunjungan berjalan efektif dan efisien ditengah jadwal Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani. M.P. yang cukup padat. Setelah mendengarkan beberapa pemaparan dan diskusi ringan, rombongan tamu langsung diajak berkeliling melihat fasilitas kampus baru Politeknik Astra. Kampus yang terbantang diatas tanah seluas tanah 5 hektar ini memiliki 2 bangunan utama saat ini yaitu Gedung kampus dan Gedung Dormitory. Gedung kampus sendiri memiliki luas bangunan 21.460 m2.

Pengembangan Kampus Politeknik Astra Cikarang merupakan langkah strategis Politeknik Astra yang didukung penuh oleh PT Astra International Tbk melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, khususnya guna menjadikan Politeknik Astra sebagai Perguruan Tinggi Vokasi yang unggul. Pemilihan lokasi di Delta Silicon diharapkan bisa semakin memudahkan Politeknik Astra mengembangkan Link and Match antara Industri dan dunia Pendidikan yang oleh Politeknik Astra dikenal dengan nama Astra Dual System. Saat ini Sebagian besar operasional sivitas akademika banyak dilaksanakan di kampus Cikarang, dan rencanya di bulan Mei 2022 mendatang kampus ini akan secara resmi dibuka.

Leave a Reply

EnglishIndonesian