Skip to main content

Panji sivitas akademika Politeknik Astra kembali berkibar setelah secara membanggakan beberapa mahasiswa Politeknik Astra dari program studi Mekatronika bisa meraih prestasi dalam ajang Pesta Daring Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2021. Yang terbaik diantaranya adalah tim yang digawangi oleh Andani, Bravianto Luhur Dwi Putranto, Anastaius Sindhu Krisna Aji. Mereka berhasil merebut Juara II dalam ajang tersebut untuk kategori teknologi bidang Internet of Things (IoT).

Ajang kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan tahunan oleh UNJ ini diikuti setidaknya oleh 4000 peserta dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Pesta Daring tidak hanya memperlombakan bidang telknologi namun juga seperti cabang olahraga, cabang seni, dan cabang jurnalistik. Pelaksanaan lomba dimulai sejak 3 Agustus 2021 melalui beberapa tahapan seleksi dan wawancara hingga puncaknya pada 28 Oktober 2021 yang lalu.

Pada ajang Pesta Daring kali ini bukan hanya satu tim saja yang menggondol prestasi gemilang, namun ada juga Tim yang beranggotakan Muhamad Firman Firdaus, Maulana Firmansyah dan Shakti Nur Ramadhan yang duduk ditempat ketiga dalam kategori lomba yang sama. Dan juga tim yang beranggotaan Candra Kurniawan, M. Nur Fadhilah Irpan, M. Bintang Febriyansyah yang merebut juara Harapan 2 dalam kategori yang sama juga. “kami bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini walau jadwal perkuliahan juga padat, namun dengan dukungan rekan-rekan termasuk dosen dan instruktur serta institusi, kami bangga bisa mendapatkan penghargaan ini” ungkap Andani .

Hal ini tentu menjadi penyemangat bagi seluruh sivitas akademika Politeknik Astra untuk terus mendulang prestasi dalam ajang kompetisi tingkat nasional bahkan international, guna terus menunjukkan potensi SDM Indonesia dalam penguasaan teknologi khususya dalam menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0.

Leave a Reply