Skip to main content

Electrical Engeneering Competition (EEC) merupakan salah satu kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di bidang Programmable Logic Control (PLC). Kompetisi ini berlangsung secara daring pada tanggal 25 – 26 Maret 2022.

Kompetisi EEC ini terdiri dari 3 babak yaitu penyisihan, semi-final dan final. Program Studi Mekatronika Politeknik Astra mengirimkan perwakilannya dengan nama tim “Astrago Team”. Tim ini dimotori oleh M. Lutfi Zaelani dan Hamadha Nasdatina F. yang merupakan mahasiswa Tingkat I tahun akademik 2021-2022.

Setelah lolos dalam tahap penyisihan di hari Jumat, 25 Maret 2022, mereka terus melenggang dari babak semifinal yang digelar pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Pada babak final mereka bersaing dengan 2 kompetitor lainnya dan akhirnya puas dengan predikat juara II.

Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi insitusi terlebih keduanya adalah mahasiswa tingkat I yang secara kompetensi pendalaman materi PLC masih sangat terbatas, namun dengan bekal pengalaman, kemauan untuk belajar dan kerja keras mereka bisa menyabet gelar tingkat nasional ini. Kompetisi sendiri tahun ini diikuti oleh 29 tim dari perguruan Tinggi dan 10 tim dari Sekolah Menengah Kejuruan.

Leave a Reply

EnglishIndonesian