Skip to main content

Pada hari Kamis, 15 Februari 2018 yang lalu, bertempat di kantor Kopertis Wilayah 3, Cawang, Jakarta Timur dilakukan penyerahan SK (Surat Keputusan) Kemenristekdikti tentang pendirian prodi D3 Mekatronika dengan nomor 126/KPT/I/2018.  Mekatronika yang selama ini masih berupa konsentrasi dari program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur akhirnya saat ini telah resmi berubah menjadi Program Studi yang berdiri secara mandiri.

Serah Terima SK  ini dilakukan sendiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah 3, Dr. Ir. Illah Sailah, MS, didampingi oleh Putut Pujogiri, SH , sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah 3. Dalam kata sambutannya  Dr. Ir. Illah Sailah, MS memberikan pengarahan khususnya bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mendapatkan SK pendirian Program Studi baru untuk secara proaktif mengajukan re-akreditasi setidaknya 1.5 tahun setelah SK Pendirian Program Studi tersebut diterbitkan, beliau juga mengingatkan agar Program Studi baru tersebut segera menetapkan penjaminan mutu dan standar-standar Program Studinya, dan tak henti-hentinya juga beliau mengingatkan Perguruan Tinggi untuk bisa menjalankan fungsi Pengabdian Masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Beliau berharap Penelitian para Dosen bisa diarahkan untuk kebutuhan masyarakat dan dikontekstualkan dengan materi ajar. Yang terakhir beliau berpesan untuk Perguruan Tinggi juga menekankan pengembangan softskill para mahasiswanya, antara lain dengan juga mensukseskan kegiatan KKN Merajut Nusantara yang digagas oleh Kopertis Wilayah 3 dan saat ini sedang dilangsungkan di Belitung Timur hingga tanggal 4 Maret mendatang. Program ini akan berkelanjutan setiap tahunnya. Tahun depan KKN Merajut Nusantara akan merambah tanah Papua.

Selamat kami ucapkan atas keberhasilan Program Studi Mekatronika menerima SK pendiriannya, dan semoga dengan status saat ini Program studi ini semakin menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi, mengukir terus nama Polman Astra menjadi yang terbaik di ajang-ajang kompetisi baik itu Robotik ataupun PLC di tingkat nasional maupun international. Juga bisa memproduksi  lulusan-lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industry khususnya di Astra Grup, hal ini tentunya akan mengharumkan nama PT Astra International dan Polman Astra sebagai bagian dari kebanggaan milik Bangsa.

Leave a Reply

EnglishIndonesian