Skip to main content

Pembentukan mahasiswa vokasi tidak melulu berorientasi ke penguatan penguasaan terhadap skill, namun penting juga area softskill ditempa juga sehingga lulusan lulusan sekolah tinggi vokasi juga selain semakin berkualitas namun juga siap untuk bekerja. Politeknik Astra sadar akan hal itu sehingga diselenggarakanlah PASS series : sharing executive pada tanggal 13 Mei 2022 lalu di Area komunal Kampus Politeknik Astra yang dihadiri seluruh mahasiswa Politeknik Astra. 

Kegiatan sharing yang akan diadakan 2 Bulan sekali ini menghadirkan narasumber Para Praktisi yang mempunyai pengalaman di bidang pengembangan Softskill serta berperan besar untuk mengembangkan kualitas Softskill di lingkungannya. Dan pada kesempatan yang pertama ini tampil sebagai narasumber adalah Paul Soegianto, Chief of Group Digital Strategy PT Astra International Tbk. 

Ditengah tengah kesibukannya, Paul Soegianto, Chief of Group Digital Strategy PT Astra International Tbk. Menyempatkan diri berbagi pengalaman kepada para mahasiswa Politeknik Astra dalam ajang PASS series secara langsung di kampus Politeknik Astra Cikarang. 

Sebagai seorang profesioanl beliau menceritakan kisahnya yang tidak memiliki latar belakang dunia digital sama sekali, namun saat ini bisa memegang jabatan penting dalam pengembangan bisnis digital di Astra. mengambil tema Kolaborasi, Paul banyak menceritakan pengalamannya dalam membawa perusahaannya melewati begitu banyak tantangan dalam masa pandemic. Paul bahwa suatu disiplin ilmu tidak hanya bisa digunakan disatu bidang saja, namun dalam pengalamannya bahkan keilmuan yang dia dapatkan selama belajar engineering juga bisa dimanfaatkan dalam dunia digital. Hal inilah yang menjadi insight “pentingnya kolaborasi” dalam bekerja. 

Seluruh mahasiswa Politeknik Astra antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber yang adalah seorang professional yang sangat berpengalaman dengan latar belakang Pendidikan yang berbeda dengan apa yang dia geluti. Semangat kolaborasi ini yang ingin ditanamkan kepada mahasiswa Politeknik Astra. 

Para mahasiswa juga antusias bertanya kepada Paul terkait pengalamannya dalam dunia pekerjaan. Sejalan dengan tujuan acara ini, diharapkan mahasiswa juga bisa menimba pengalaman dari para executive Grup Astra terutama insight dari sisi softskill yang bisa mereka juga perkuat guna menghadapi tantangan dunia kerja yang akan mereka hadapi kedepan. 

Leave a Reply

EnglishIndonesian