Skip to main content

Memasuki tahun ajaran baru, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi Mahasiswa (LDOM) sebagai salah satu langkah dalam proses rekrutmen dari kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Astra. Kegiatan tersebut terlaksana pada tanggal 4-11 Maret 2022 yang diadakan secara online melalui platform Microsoft Teams.

Peserta yang terlibat dalam acara tersebut berjumlah 63 calon organisator Politeknik Astra yang terdiri dari 24 calon pengurus MPM periode 2022/2023 dan 39 calon pengurus BEM periode 2022/2023 serta 20 panitia acara dari pengurus MPM dan BEM periode 2021/2022. MPM secara rutin menyelenggarakan LDOM untuk membentuk mahasiswa yang akan terjun dalam organisasi memiliki mental pemimpin yang memiliki sikap kritis, kreatif, inisiatif, pro aktif, berpikiran luas, berintegritas pribadi yang dilandasi kejujuran, kebenaran, dan keadilan. Selain itu, Latihan Dasar Organisasi Mahasiswa (LDOM) merupakan ajang untuk saling mengenal antara organisasi kemahasiswaan di periode yang baru ini. Wajah baru dalam kepengurusan organisasi yang telah dilantik dan akan mengemban tugas dalam satu periode kedepan.

Serah terima jabatan atau yang biasa disingkat dengan SERTIJAB pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Politeknik Astra Periode 2022/2023 berlangsung pada Jumat, 11 Maret 2022 pada pukul 19.00 WIB yang bertempat di Microsoft Teams. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat dari awal hingga akhir. Ditandai dengan proses serah terima jabatan ini, maka perpindahan tanggung jawab dari pengurus organisasi sebelumnya telah resmi berpindah ke pengurus organisasi yang baru. Semoga dengan diembannya amanah dan tanggung jawab di kepengurusan yang baru, akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Institusi Politeknik Astra kedepannya.

Leave a Reply

EnglishIndonesian