Skip to main content

Hari ini 17 Mei 2022, bertepatan dengan perayaan HUT Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) ke 42, Politeknik Astra secara resmi menandatangi kerjasama Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bertempat di kantor YDBA Sunter kegiatan ini berlangsung sederhana namun tetap bermakna. 

Hadir mewakili Politeknik Astra dalam penandatangan tersebut, Tonny Pongoh selaku Wakil Direktur I Politenik Astra sedang dari pihak YDBA diwakili Sigit Prabowo Kumala selaku ketua pengurus YDBA. Kerjasama kedua Yayasan dibawah naungan Astra ini meliputi kegiatan pemagangan mahasiswa Politeknik Astra ke UKM binaan YDBA dan juga pengambangan program pelatihan bagi UKM binaan YDBA khususnya yang berkaitan dengan bidang Teknik. 

Bertempat di kantor YDBA Sunter, telah dilaksanakan penandatangan Kerjasama antara Politeknik Astra dan YDBA terkait dengan pengembangan UMKM, penandatangan dilakukan oleh Tonny Pongoh (berdiri kedua dari kiri) , Wakil Direktur I Politeknik Astra dengan Sigit Prabowo Kumala (berdiri ketiga dari kiri), Ketua Dewan Pengurus YDBA, didampingi Gita Tiffany Boer (berdiri paling kiri), Ketua Dewan Pembina YDBA lalu Ida R.M. Sigalingging (berdiri kedua dari kanan), Sekretrais YDBA dan Lina Djafar (berdiri paling kanan), Ketua Dewan Pengawas YDBA 

Pemagangan mahasiswa Politeknik Astra yang selama ini dilaksanakan di perusahaan-perusahaan Grup Astra memberikan dampak positif tidak hanya untuk mahasiswa, namun juga bagi tempat mereka magang. Karena output dari proses pemagangan sendiri menuntut mahasiswa membuat perbaikan sejalan dengan kompetensi yang dipelajari selama kuliah, dan sebagai lulusan diploma, perbaikan yang dilakukan harus terimplementasi di tempat mereka magang.  

Hal yang sama juga ingin diimplementasikan dalam Kerjasama ini, harapannya kompetensi mahasiswa vokasi bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM khususnya binaan YDBA, selain juga semakin membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengimplementasikan keilmuanya dalam dunia nyata. 

Program Pelatihan bagi UKm juga menjadi Langkah strategis Politeknik Astra untuk terus mengembangkan fungsi tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam hal Pengabdian kepada Masyarakat, yang secara optimal bisa dimanfaatkan dosen Politeknik Astra. 

Leave a Reply

EnglishIndonesian