Skip to main content

Menyemarakkan gelaran MotoGP Mandalika, Shell Advance menyelenggarakan event SHELL MASTER MECHANIC COMPETITION 2021. Suatu ajang kompetisi bagi para mekanik sepeda motor roda dua dari mitra bengkel binaan Shell di seluruh Indonesia. Pada event kali ini Shell menggandeng Politeknik Astra menjadi partner untuk mensukseskan gelaran yang akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Sebanyak 2000 mekanik turut serta dalam ajang kompetisi ini.

Shell memberikan kepercayaan kepada tim Politeknik Astra untuk menyusun Silabus, pembuatan soal mekanik kontes, penyusunan pre read materi mekanik kontes hingga penyusunan materi workshop yang nantinya akan diberikan kepada para peserta untuk mereka kuasai dan dikompetisikan. Para tenaga pendidik dari program studi Mesin otomotif seperti Andreas Edi Widyartono (sekretaris Prodi MO) dan juga Ajib Rosadi (Ka. Unit Pelayanan Teknik Otomotif) terlibat dalam penyusunan materi tersebut.

Dari 2000 peserta yang turut serta tersaring 45 mekanik yang berasal dari 13 Kota (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, tangerang, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Surabaya, Bali, lampung , Palembang, Medan), untuk  melaju ke tahap seleksi selanjutnya. Tahap seleksi TOP 45 dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022 secara daring. Pada tahap ini selain proses seleksi para peserta juga diberikan pembekalan materi yang dilakukan oleh Andreas Edi, sebelum akhirnya dikerucutkan Kembali menjadi 9 finalis.

Puncak acara SHELL MASTER MECHANIC TOP 9 dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2022 di Sheraton Hotel Mataram, Lombok, NTB. Bertindak sebagai dewan juri dalam kompetisi ini adalah dosen dan instuktur Politeknik Astra dari program studi mesin otomotif. Para kontestan diuji kemampuan mereka dalam ujian tertulis, roleplay dan technical problem solving menggunakan sepeda motor honda PCX. 3 mekanik terbaik dalam ajang kompetisi ini berhak mendapatkan beasiswa Pendidikan untuk keluarga. Selain itu setiap finalis juga berhak mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai Senior Mekanik Shell dan Master Mekanik Shell, seuai dengan penilaian dewan juri.

Leave a Reply

EnglishIndonesian