Skip to main content

PEKAN PENDIDIKAN TINGGI JAKARTA (PPTJ) KE 16 kembali digelar dalam fasilitas virtual pada tanggal 22-24 April 2022, Politeknik Astra kembali turut serta menjadi exhibitor acara tahunan yang direkomendasikan oleh LLDIKTI III wilayah DKI Jakarta ini. Acara ini dipandang sangat strategis khususnya dalam masa Penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 yang saat ini juga sedang digelar Politeknik Astra. Hal ini dikarenakan event ini dapat mengakomodir ribuan calon mahasiswa dari seluruh nusantara yang sedang memburu informasi dan pendaftaran kuliah tahun ajaran baru 2022-2023. 

Didalam Era new normal saat ini, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh perguruan tinggi melakukan transformasi tatakelola perguruan tingginya, termasuk dalam penerapan strategi menjaring calon mahasiswa potensial tahun ajaran 2022-2023 dengan berbagai terobosan. Media digital yang banyak dioptimalkan dalam kondisi pandemic saat ini ternyata memberikan keunggulan tersendiri, Pameran virtual kali ini terbukti bisa menjangkau lebih luas calon mahasiswa tidak hanya terbatas area JABODETABEK, namun calon mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara bisa mengakses informasi dalam pameran tersebut. Tercatat lebih dari 50.000 peserta yang mengakses portal pameran ini. 

Selain virtual booth, exhibitor juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan programnya kepada para peserta yang hadir, tampak Thomas Hargono (frame sebelah kiri) bersiap untuk memaparkan keunggulan Politeknik Astra sehingga bisa menjadi alternatif para calon mahasiswa memilih jenjang Pendidikan lanjut mereka. 

Pada Pameran tersebut booth virtual Politeknik Astra menawarakan program Penerimaan Mahasiswa Baru untuk jalur regular gelombang 3, dimana para peserta bisa memanfaatkan moment pameran ini untuk bisa mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,-, dan yang menarik dari program Reguler ini para peserta juga masih berkesempatan mendapatkan Beasiswa Merdeka Vokasi dimana bagi mereka yang mendapatkannya bisa menikmati kuliah tanpa membayar uang kuliah selama 3 tahun dan pembabasan uang sumbangan Pendidikan yang totalnya mencapai Rp 73 juta dan ditambah pemberian uang saku setiap bulannya. 

Program ini diharapkan bisa meningkatkan peminatan calon mahasiswa untuk menempuh Pendidikan tinggi Vokasi khususnya di Politeknik Astra. Fasilitas tersebut juga merupakan bentuk komitmen Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu guna pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan Vokasi yang terbilang sangat mahal. 

Leave a Reply

EnglishIndonesian