Skip to main content

Pada tanggal 2 September 2021 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Astra Indonesia kembali menggelar Safari jurnalistik dengan tema “Masa Depan Media Pasca digitalisasi Televisi di era 5G”. ini adalah kali kedua agenda rutin ini dilaksanakan tahun ini setelah sebelumnya pada bulan Agustus juga digelar batch I. Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri sekurangnya 339 wartawan dari seluruh Indonesia. Acara dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Politeknik Astra diberikan kesempatan emas untuk juga memperkenalkan salah satu program Corporate Social Responsibillty unggulannya, yaitu Pendidikan Tinggi Vokasi level diploma 3.


Program Safari Jurnalistik yang digelar tahunan telah mendapatkan dukungan penuh dari PT Astra International selam 10 tahun terakhir. Dalam kata sambutannya Atal S Depari mengungkapkan kebanggaannya dimana selama ini bersama PWI, Astra ikut mencerdaskan anak bangsa serta memberikan wawasan kepada teman-teman wartawan. Terlebih di era digitalisasi ini beliau berharap wartawan juga terus menambah wawasan.
Hal senada juga disampaikan Head of Corporate Communication PT Astra International, Boy Kelana Soebroto, dukungan yang diberikan Astra selama ini merupakan bukti komitmen PT Astra Internasional untuk ikut meningkatkan wawasan dan profesionalisme wartawan Indonesia. Dalam sela sambutannya Boy Kelana juga memberikan kesempatan kepada Teofilus Larosa , kepala Departemen Sekretariat Institusi Politeknik Astra untuk juga memperkenalkan kegiatan kegiatan social responsiblility yang telah dikembangkan Politeknik Astra melalui Tri Dharma Perguruan Tingginya.


Teofilus mencoba membuka wawasan peserta yang hadir akan pentingnya pendidikan vokasi saat ini dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia guen bisa bersaing dalam era digitalisasi dan tantangan industry 4.0, Politeknik Astra yang sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan dukungan penuh PT Astra International terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan memberikan fasilitas beasiswa yang membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia untuk menimba ilmu di Politeknik Astra. terlebih di tahun 2021 ini Politeknik Astra akan segera meresmikan kampus pengembangan di Delta Silicon yang diharapakna kedepan akan menampung mahasiswa 5 kali lebih besar dari kampus yang ada di Sunter.

Leave a Reply

EnglishIndonesian