Skip to main content

Menyambut mahasiswa baru Politeknik Astra tahun 2021, Politeknik Astra mengadakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 dengan tema “Beat Your Limit Through Diversity” secara daring. Program yang dilakukan pada tanggal 15 – 23 September 2021 ini, diadakan melalui zoom dan diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa baru Politeknik Astra. Kegiatan yang berlangsung selama hampir satu Minggu ini berupa sosialisasi, talkshow dan kuliah umum yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus Politeknik Astra kepada mahasiswa baru.

Walaupun secara online namun acara PKKMB ini dibawakan dengan konsep yang menarik dan fresh setiap harinya. Tidak lupa sebagai pengisi acara dihadirkan pembicara-pembicara kompeten hingga jajaran para petinggi Politeknik Astra. Rangkaian acara PKKMB 2021 Politeknik Astra sangat berkesan untuk para mahasiswa baru Politeknik Astra. Bukan hanya berpusat pada pengenalan kehidupan kampus baru, mahasiswa juga diajak bermain melalui permainan interaktif yang membuat hubungan antar mahasiswa secara individu maupun kelompok menjadi lebih harmonis.

PKKMB menjadi salah satu program wajib bagi para calon mahasiswa baru Politeknik Astra, karena dimulai dari sinilah para mahasiswa Politeknik Astra bukan hanya dikenalkan mengenai fasilitas dan struktur organisasi yang terkini di Politeknik Astra, namun mereka juga mulai dibukakan wawasan baru terhadap dunia pendidikan Tinggi yang memang berbeda dengan saat mereka belajar di tingkat menengah atas. Lebih dalam lagi mereka juga dikenalkan dan diberikan motivasi bagaimana mulai secara spesifik membentuk diri untuk nantinya siap bersaing di dunia kerja atau dunia industry. Terlebih Politeknik Astra adalah pendidikan tinggi vokasi yang merupakan bagian dari sebuah perusahaan besar bernama PT Astra International Tbk. Hal ini tentu memberikan kesempatan namun juga tantangan tersendiri bagi para mahasiswa nantinya.

Yang menarik dalam program PKKMB Politeknik Astra adalah bagaimana para calon mahasiswa juga diajak mengenal dan mengamalkan nilai nilai yang dipegang teguh setiap insan Astra yaitu Catur Dharma dalam mereka menjalani perkuliahan kedepannya di Politeknik Astra.

Leave a Reply