Skip to main content

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XVII kembali digelar pada tanggal 8-12 Juli 2019 yang lalu di Yogyakarta. Polman Astra kembali turut serta dalam ajang kompetisi yang melombakan kompetensi siswa siswi terbaik dari 34 Provinsi se-Indonesia. Selain Polman Astra membuka booth pameran, Polman Astra sama seperti penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya juga menyediakan kursi Beasiswa Astra kepada 4 orang juara  dari cabang lomba yang memiliki kesamaan dengan program studi yang ada di Polman Astra.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini mengambil tema “Kompeten Menyongsong Industri 4.0”. Tahun 2019 ini tercatat  kurang lebih 1695 siswa dan pembimbing yang terlibat memperlombakan 29 Cabang kompetensi yang spesifik disesuaikan dengan cabang lomba di Asian Skill Contest (ASC) dan World Skill Contest (WSC). Para Juara LKS nasional nantinya akan mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat international.

Tak salah sejak tahun 2017 Polman Astra selalu berkomitmen untuk memberikan jatah Beasiswa Astra untuk Juara LKS Nasional tersebut. Tahun ini Polman Astra membidik Juara Tingkat Nasional di cabang lomba Electrical Instalation, CNC Turning, IT Software Solutions for Business dan Plastic Die Engineering.

EnglishIndonesian