Skip to main content

Bertempat di Universitas Prasetya Mulya, pada tanggal 17 Juli 2019 dilaksanakan seminar nasional Revitalisasi Pendididkan Vokasi di Indonesia yang digagas oleh Kementrian Riset ,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) yang bekerjasama dengan Kedutaan besar Indonesia-Swiss dan Kadin Indonesia. Seminar yang dihadiri langsung oleh Menteri Ristek Dikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. dan juga perwakilan sekolah tinggi vokasi dari seluruh Indonesia ini menghadirkan best practice pendidikan tinggi vokasi salah satunya yaitu Polman Astra.

Tony Harley Silalahi, selaku Direktur Polman Astra membagikan pengalaman bagimana implementasi TVET (Technical and Vocational Education Training) di Polman Astra yang dikenal dengan Astra Dual System. Sharing informasi ini diharapkan bisa membuka wawasan para peserta yang kebetulan adalah pimpinan dari Sekolah Tinggi yang ada di Indonesia akan pentingnya sinergi antara industri dengan dunia pendidikan tinggi dalam menyiapkan mahasiswa yang berkualitas tinggi namun juga sejalan dengan kebutuhan di dunia kerja nantinya.

Pada kesempatan tersebut Tony juga memperkenalkan program sertifikasi terbaru bidang otomotif yaitu program Meister kepada setidaknya 200 orang peserta yang hadir saat itu.

EnglishIndonesian