Skip to main content

Bertempat di kantor Lembaga Layanan DIKTI (“LLDIKTI”) Wilayah III di kawasan Cawang Jakarta Timur,  Direktur Polman Astra, Tony Harley Silalahi menerima Surat Keputusan  Menteri Riset, Teknologi and Pendidikan Tinggi nomor 593/KPT/I/2018 tentang Izin Pembukaan Program Studi Diploma 3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG).

 

SK diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. beserta Sekretaris pelaksananya Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T.. Pendirian Program Studi Diploma 3 TKBG merupakan bagian Polman Astra dalam berkontribusi menghasilkan lulusan yang siap bekerja dengan kemampuan rekasaya teknik untuk mendukung portofolio Astra yang masuk bisnis Konstruksi, Infrastruktur dan Properti.

 

Agung Kaswadi yang memimpin proyek pendirian program studi ini serta Mohamad Heri Sukantara telah menyusun feasibility study serta mempersiapkan Instrumen proposal pendirian Prodi ini sejak September 2016. “Dengan disahkan TKBG sebagai prodi baru di Polman Astra semoga bisa menambah konstribusi Polman Astra dalam menciptakan SDM unggulan khususnya  bidang konstruksi dengan warna Astra” demikian diungkapkan Agung menceritakan perjalanan panjang pendirian Program Diploma 3 TKBG yang hasilnya bisa dituai hari ini dengan diserahkannya SK pendirian prodi tersebut kepada Polman Astra. 

 

Program D3 TKBG akan memulai perkuliahan angkatan yang pertama pada tahun ini bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran 2018-2019 pada bulan September ini. Sejumlah 15 mahasiswa telah lolos seleksi sebagai angkatan pertama. 

 

Dalam pengembangan program studi ini Polman Astra didukung oleh ACSET adalah bagian dari grup AHEMCE Astra yang bergerak dibidang konstruksi. Perusahaan ini telah membantu Polman Astra dalam perencanaan dan penyusunan instrument pendirian Program D3 TKBG. Selain itu ke depan nanti salah satu anak perusahaan United Tractor (UT) Grup ini akan mendukung  program D3 TKBG agar dapat berjalan sesuai dengan Astra Dual System yaitu dengan menyediakan dosen industri, magang mahasiswa dan juga tempat praktek yang sesuai dengan kurikulum TKBG Polman Astra. Harapannya kedepan lulusan dari Program studi ini bisa memenuhi kebutuhan UT dan Astra Grup lainnya.

 

Leave a Reply

EnglishIndonesian